Event FTS Kisah Awal Menulis Bersama AE Publishing


INFO LOMBA
Menulis merupakan salah satu keterampilan berbahasa. Dalam menulis, setiap kata memiliki arti yang luar biasa. Baik menggunakan diksi yang sederhana ataupun majas yang terlalu hiperbola. Mengawali tahun 2015, AE Publishing mengajak kalian semua untuk merangkai cerita dengan tema kisah awal menulis. Tentunya kalian memiliki kisah hingga tercebur pada keasyikan menulis, bukan? Buat yang tidak sabar dengan eventnya, berikut adalah tata cara dan persyaratan :
1.    Syarat : 
  1. Anggota grup ECA (ANTOLOGI ES CAMPUR).
  2. Klik suka pada FP AE Publishing.
  3. Jenis tulisan CERPEN, dalam ber-genre inspiratif.
  4. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar (memenuhi kaidah bahasa).
  5. Naskah harus karya asli, bukan jiplakan atau saduran, belum pernah dipublikasikan di media cetak maupun elektronik, dan tidak sedang diikutkan lomba lain.
  6. Tidak mengandung SARA dan pornografi.
2.    Ketentuan:
  1. Naskah diketik dengan komputer di atas kertas A4 dengan spasi 1,5. Font TNR (Times New Roman) 12 pt, margin normal, jumlah 2-3halaman (tidak termasuk biodata), disimpan dalam word 2003/2007 atau rtf dengan nama file : KAM_judul_namapenulis.
  2. Tuliskan judul, nama penulis, isi, biodata penulis max 50 kata secara berurutan dalam naskah. Tanpa warna-warni, alay, jenis font beda, header/footer, dan hiasan di dalam naskah. 1 paragraf maximal 5-6 baris, jangan satu atau setengah halaman full. Percakapan dipisahkan antar paragraf.
  3. Kirimkan naskah dalam bentuk lampiran (attachment) ke email : kisahmenulisku@gmail.com
  4. Format pengiriman naskah dengan judul email harus sama dengan naskah: KAM_judul_namapenuliS
  5.  Memiliki akun FB dan memposting info lomba ini di catatan FB masing-masing dengan menandai (men tag) minimal 20 orang teman, tidak wajib AEP. Bagi yang punya blog atau twitter, boleh membagikan juga.
  6. Update peserta tiap lima hari sekali di catatan GRUP ANTOLOGI ES CAMPUR. 
  7.  Pengiriman naskah mulai 9 Januari 2014 – 9 Februari 2015 (20:00 WIB). 
  8.  Pengumuman kontributor secepatnya. 
  9. Akan dipilih min 40-50 naskah terbaik untuk dibukukan oleh AE Publishing.
  10. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

Kontributor yang terpilih mendapatkan :
  1. Terbaik pertama : 1 eks bukti terbit, voucher penerbitan 200 ribu untuk paket lengkap, dan ECA EMAS untuk event selanjutnya
  2. Terbaik kedua : 1 eks buku L.O.V.E, voucher penerbitan 150 ribu untuk paket lengkap, dan ECA Perak untuk event selanjutnya.
  3. Seluruh kontributor (yang naskahnya lolos, bukan semua peserta) berhak mendapatkan e-sertifikat dan voucher penerbitan 100 ribu di AEP (bisa untuk paket mandiri).

Note :
1. ECA Emas : peserta yang mempunyai ini akan lolos di event selanjutnya tanpa seleksi.
2. ECA Perak : peserta yang mempunyai ini akan diprioritaskan lolos untuk event selanjutnya. Ada kemungkinan tidak lolos, tergantung naskah yang dibuat.
3. Voucher penerbitan tidak bisa diuangkan, dipindahtangankan, ataupunn diakumulasikan.
Jangan lupa juga ikutan event fiksi fantasi ya J

Salam Sastra

PJ Event
Gusti Trisno


INFO EVENT

Subscribe to receive free email updates: