Kak Mamang Penulis yang Jago Bahasa Inggris


Kali ini saya akan memperkenalkan kembali seorang penulis yang ada di penerbit AE Publishing. Mari kita simak. Penulis ini adalah seorang laki-laki yang bernama Moh. Kholilurrahman Jailani. Wow, panjang sekali ya namanya, hehe. Namun, tentu orangtuanya memberikan nama yang baik untuk anaknya. Karena setiap orangtua pasti berharap nama sang anak bisa menjadi sebuah do’a juga untukntya. Ya meskipun itu panjang, tapi tidak masalah, hehe. Tetapi panggilan dalam kesehariannya adalah Mamang. Ya, hanya Mamang, hehe. Jadi pendek kan, hehe. 

Kak Mamang mengungkapkan alasan kenapa dia menerbitkan bukunya, dia mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk menyusun Grammar Bahasa Inggris dengan hal yang berbeda serta sesuai dengan ilmu yang telah dia dapatkan. Kak Mamang mengaku bercita-cita menjadi seorang penulis, terutama dalam bidang pendidikan. Dia juga sangat bersyukur karena keluarganya mendukung dan sangat memotivasinya. Wah, senang sekali ya tentunya, hehe. 

Oh iya, selain menulis, Kak Mamang dalam kesehariannya juga bekerja sebagai pengajar kursus Bahasa Inggris. Wah, keren ya, pastinya! Karena jarang banget di zaman millennial ini ada orangyang bisa Bahasa Inggris. Apalagi anak sekolah, malas banget kalau disuruh belajar Bahasa Inggris. Boro-boro belajar Bahasa Inggris, pekerjaan rumah Bahasa Inggris saja jarang banget ada yang ngerjain dan ngumpulin, hehe. Iya kan? Hayooo ngaku yang malas pelajaran Bahasa Inggris, hehe. 

Baik, kita lanjut. Untuk mendapatkan hasil tulisan yang baik, Kak Mamang mengaku bahwa dia memanfaatkan waktu luangnya. Guru kursus Bahasa Inggris ini mengungkapkan bahwa untuk bisa menjadi penulis produktif, dia harus memanfaatkan waktu luang sebaik mungkin dengan selalu update tentang informasi dan referensi mengenai buku yang akan dia tulis. 

Perlu kalian tahu, bahwa Kak Mamang juga mempunyai tips yang diberikan kepada kita. Tipsnya apa saja ya? Hmmm, ingin tahu? Baik yuk simak kembali. Saya akan kasih tahu, hehe. 

Tips yang dibagikan oleh Kak Mamang diantaranya yaitu: Bacalah bacaan yang sesuai passion dan karakter kita agar hasil atau informasi yang diperoleh dalam bacaan tersebut bisa terus diingat dan bermanfaat bagi sesama. Kalau bacaannya tidak sesuai dengan passion kita kan jadi aneh. Tetaplah fokus terhadap target kita ketika membaca sebuah buku dengan artian tidak melupakan kandungan isi bukunya. Kenapa? Karena akibatnya bisa fatal lho. Ingin tahu kenapa? 

Yups, karena jika tidak fokus maka akan menimbulkan kesalahpahaman dan isinya menjadi tidak sesuai dengan yang sebenarnya. Jadi, misal nih, kalau kita membagikan ilmu dengan pemahaman yang salah maka akan terus salah. Apalagi ilmu itu yang mendapatkan orang banyak dan kemudian dibagi-bagikan lagi. Bukan malah jadi amal jariyah tapi malah jadi dosa jariyah. Gak mau dong pastinya, hehe. 

Lanjut lagi hehe. Kak Mamang mempunyai alasan tersendiri kenapa dia memilih menerbitkan bukunya di penerbit AE Publishing. Diantaranya, alasannya kenapa menerbitkan bukunya di penerbit kece ini yaitu sistem paket penerbitan di sini sudah mencakup apa yang dia inginkan dalam proses penerbitan buku. Fasilitas yang disediakan juga sangat mendukung untuk memasarkan bukunya. 

Untuk sharing dengan Kak Mamang, pembaca bisa menghubunginya lewat nomor telepon 081234475115. Bisa juga pembaca menghubunginya lewat e-mail [email protected] bagi yang punya e-mail tentunya, hehe. Bagi yang punya Instagram bisa menghubunginya juga lewat Instagram Kak Mamang yaitu, @futurelect. Dia juga punya Facebook lho. Jadi bagi yang hanya mempunyai Facebook bisa juga menghubunginya lewat Facebooknya yang bernama Mamang.

Subscribe to receive free email updates: