Maldives



Detail Buku:

Penulis: Dhafin Yashi Syah

Judul Buku: Maldives

Jumlah Halaman: vii + 96 halaman

Ukuran Buku: 14 x 20cm

Blurb

Buku ini sangat informatif dan lengkap, hampir semua sisi informasi disajikan penulis dengan ringkas dan padat sehingga sangat membantu solo-traveler atau family-traveler yang ingin melakukan perjalanan mandiri tanpa agen wisata. Saya kenal baik dan beberapa kali traveling bersama dengan penulis muda perjalanan berbakat ini. Selamat untuk Dhafin atas terbitnya buku ini. Tetaplah berjalan-jalan di muka bumi memandangi horison dan cakrawala baru untuk membuka horison dan cakrawala orang lain. (Prof.Dr.Eng.Ir. Sri Harjanto, Guru Besar UI).

Sejauh apapun perjalanan, akan sampai pada titik robbana maa kholaqta hadaa bathilaa (ya Tuhan kami, apa yang Engkau ciptakan, tida ada kesia-siaan), sepertinya inilah yang ingin penulis sampaikan, bahwa asyiknya traveling, bermuara pada sang Pencipta. Walau penulis masih belia, kemampuan menuangkan pengalaman dalam tulisan, kedewasaan berpikir dan cerdasnnya menganalisis sangat tidak sesuai dengan usianya. Sebuah buku menarik, dengan paparan sederhana namun kaya makna. Hitungan dana dan perencanaan matang, membuat kocek kita seakan mampu menjangkaunya. Paparan yang bagus dan hati-hati kalau anda harus bersiap-siap merancang liburan.

(Drs. H. Heriyanto, M.Pd., Kepala SMA PU Al-Bayan Cibadak, Sukabumi).
Buku ini renyah dibaca dan sangat informatif. Setelah membaca buku ini menambah rasa cinta dan syukur atas anugerah yang luar biasa dari Allah SWT, serta menjadi tahu bahwa untuk menjadi traveler tidak harus menunggu menjadi milyader. Saya bangga dengan Dhafin.
(Jamil Azzaini, Inspirator Sukses Mulia).

Dhafin sangat berbakat dan mempunyai analisis yang tajam untuk membuat perencanaan perjalanan.
Saya termasuk yang sering berkonsultasi dan sangat terbantu dalam hal traveling. Paparan pada buku ini, salah satu bukti penguasaan Dhafin pada dunia traveling. Insha Allah akan menjadi pengusaha travel yang sukses dan sholeh. (Dr. Ir. Anton Apriyantono, MS., Menteri Pertanian RI 2004-2009).
Dhafin sangat inspiratif dalam menuliskan pengalaman traveling-nya, bahkan untuk seusia saya yang masih ingin jalan-jalan. Bukan hanya menggambarkan keindahan Maldives, namun aspek ekonomi, sosial, dan budayanyapun digali dengan serius dan mencerahkan. Semoga kemampuan manajerial yang terasah dalam mengelola traveling-nya, membawa Dhafin semakin sukses kedepannya. (Prof. Dr. Ir. Winiati P. Rahayu, MS., Guru Besar IPB).

Dhafin sungguh jenius, bisa menggambarkan Maldives seperti sedang di hadapan kita, paparan yang runut, jelas, hidup, dan menggairahkan. Saya membacanya dua kali dan tidak pernah bosan. Buku ini sangat penting untuk semua traveler, terutama yang belum pernah ke Maldives. Teruslah menulis dan melukiskan dunia ini, Nak. Melangkah dan jelajahi dunia yang indah ini. (Redia Frisna Rista Tambunan, Founder & Owner O´Chicken).

Buku ini dapat menghipnotis pembacanya untuk segera berlibur mengunjungi negara di selatan India ini. Bukan hanya soal keindahannya yang tersohor, namun buku ini ditulis dengan apik dan sangat komprehensif oleh Dhafin karena menyajikan berbagai aspek yang jarang untuk diungkap lebih jauh, seperti aktivitas ekonomi, sosial, politik, dan kebudayaan. Buku ini dapat menjadi pegangan bagi mereka yang ingin mencoba untuk berlibur dan merencanakan perjalannya ke Maldives. (M. Zaky Nur Fajar, Mahasiswa FEUI, Juara II International Economics Olympiade 2020).

Tentang Penulis

Dhafin Yashi Syah atau biasa disapa Dhafin atau Yashi, saat ini tercatat sebagai pelajar kelas 11di SMA Pesantren Unggul AlBayan Cibadak, yang terletak di wilayah Kabupaten Sukabumi. Pendidikan dasar sampai jenjang SLTP diselesaikan Dhafin di Sekolah At-Taufiq, Kota Bogor.
Dhafin terlahir di Sumedang, sempat tinggal di Jepang dan dibesarkan di Bogor. Dhafin merupakan putra dari Bapak Ardiansyah dan Ibu Rinrin Jamrianti.

Sejak kecil Dhafin mempunyai ketertarikan cukup besar pada dunia traveling. Selain traveling, Dhafin juga memiliki hobi yang agak unik, seperti bermain rubik, mengamati dunia transportasi, mendesain terminal/stasiun/bandara dan sangat suka berdagang.

Pasion Dhafin di bidang traveling, mendorong cita-cita besar untuk menjadi pengusaha di bidang pariwisata, yang bisa menyediakan berbagai pilihan perjalanan, dengan berbagai pilihan transportasi dan akomodasi yang efektif dan efesien, sehingga semua golongan bisa menjelajah dunia. Selain tugas utamanya sebagai pelajar, Dhafin juga aktif di beberapa organisasai, dan tercatat pernah menjadi Ketua Club Rubik Bogor, Ketua Perhimpunan Rohis SMP Kota Bogor (SALAM), OSIS, dll.

Beberapa prestasi Dhafin di bidang akademik, diantaranya menjadi Siswa Peringkat Atas dari KUMON, juara I Cerdas Cermat tingkat SD se-Kota Bogor, dan Juara I Cerdas Cermat PAI di Tamansari Persada. Dhafin mulai sering diminta menjadi travel planner sejak kelas 5 SD, baik untuk perjalanan dalam negeri maupun luar negeri. Dimulai dari kedua orangtuanya yang menyerahkan rencana perjalanannya dibuat dan diatur olehnya, kemudian meluas ke sahabat dan kolega dari orangtuanya yang juga sering minta berkonsultasi dan minta dibuatkan rencana perjalanan (baik secara lengkap maupun untuk beberapa kebutuhan). Begitu juga dengan teman dan sahabatnya yang sering berkonsultasi untuk liburannya. Banyak testimoni sangat baik dari para pengguna jasa Dhafin, dan biasanya akan meminta kembali untuk dibuatkan untuk rencana perjalanan lainnya. Kepuasan dari pengguna ini yang kemudian menjadi meluas dan semakin banyak yang meminta jasa Dhafin untuk dibuatkan rencana perjalanan juga.

Kepuasan bagi seorang pembuat rencana perjalanan seperti Dhafin adalah saat pengguna menyampaikan senang dan terbantu dengan rencana perjalanan yang dibuatnya.

Buku ini adalah buku pertama Dhafin tentang perjalanan, yaitu tentang Maldives, karena begitu banyak yang bertanya tentang keseruan saat Dhafin berlibur di Maldives, dan dengan biaya cukup terjangkau.
Jika ada yang ingin ditanyakan, sharing atau berkonsultasi seputar perjalanan, Dhafin bisa dikontak melalui IG @dhafin_yashi atau email dhafin.yashisyah@gmail.com

Subscribe to receive free email updates: