Ringkasan Materi dan Kumpulan Soal Bahasa Indonesia Kelas X




Detail Buku:

Judul Buku: Ringkasan Materi dan Kumpulan Soal Bahasa Indonesia Kelas X

Penulis: Dini Lestari, S.S

Halaman: viii+ 94 halaman

Ukuran: 14x20 cm

Pemesanan: 081946100094

Blurb:

Kegiatan belajar mengajar syarat dengan aktivitas, baik aktivitas guru maupun siswa. Aktivitas guru diantaranya memberikan materi, memberikan penugasan, dan membimbing siswa. Aktivitas siswa antara lain belajar menguasai materi yang disampaikan guru dan mengerjakan latihan soal sebagai upaya memperdalam pemahaman

Buku ini menyajikan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan dalam kegiatan belajar mengajar pada mata pelajaran bahasa Indonesia kelas X, baik berupa materi maupun penugasan dalam berbagai ragam soal baik pengetahuan maupun ketrampilan. Miliki buku ini sebagai sarana belajar mengajar. Baik guru maupun siswa tidak akan kekurangan aktivitas belajar sampai kompetensi dasar yang diharapkan bisa tercapai.

TENTANG PENULIS:

Dini Lestari, S.S. dilahirkan di kota Tegal, menamatkan pendidikan menengahnya tahun 1995 dari SMA Negeri 1 Tegal. Menempuh pendidikan sarjananya di Fakultas Sastra Universitas Indonesia, jurusan Sastra Indonesia hingga lulus tahun 2000. Kemudian ia menekuni profesinya sebagai guru bahasa Indonesia di berbagai sekolah. Sejak tahun 2010 ia menjadi PNS dan mengajar di SMK Negeri 3 Kendal.

Ketika kuliah S1 dia bergabung dalam teater kampus “Teater Pagupon”. Dalam sebuah kesempatan, pernah pula mengikuti pementasan teater “Bening” asuhan Helvi Tiana Rosa di Taman Ismail Marzuki. Tahun 2009 naskah-naskah drama yang pernah ditulisnya untuk pementasan anak didiknya di SMA Semesta Semarang dibukukan dalam judul “Calon Pemimpin Indonesia” kemudian buku tersebut diikutkan dalam sayembara buku Badan Bahasa dan masuk nominasi seratus besar kategori buku pengayaan fiksi.         Tahun 2019 bersama guru bahasa Indonesia Kabupaten Kendal ikut menulis kumpulan puisi “hening Senja” yang diterbitkan oleh Badan Bahasa.

Subscribe to receive free email updates: