Dewa Hujan di Atas Telaga


Detail Buku:

Halaman : viii+368 Halaman
Ukuran : 14cm X 20cm
Jenis Kertas : Book Paper
Penulis : Naya Zayyin
Berat : 420 gram

Blurb: 

Aku Raina Bening Ahmad. Raina karena bunda suka hujan, Bening agar hatiku bening atau jernih, dan Ahmad karena aku putri Buya Rasyid Ahmad. Iya aku putri seorang kiai. Aku tidak sedang menyombongkan diri. Untuk apa? Titel itu justru membuat semesta sering mencandaiku di kemudian hari.

Lelaki itu Dewa Faishal Abdillah. Putra ketiga Abah, pengasuh pesantren tempatku menganut ilmu. Namanya tersimpan di hatiku dan namaku tersimpan di hatinya. Sayang, saling menyimpan nama saja tidak cukup, kami butuh dukungan semesta. Sayangnya lagi, kebaikan semesta tak pernah memihak pada kami.

Sedangkan, lelaki yang selalu menenangkanku itu bernama telaga. Kami saling mengisi sejak rambutku berkucir dua dan kupamerkan ke mana-mana. Seperti namanya dia memang selalu menenangkan. Bersamanya aku percaya bahwa segala hal akan baik-baik saja. Sayang, aku lupa paham bahwa semua yang ada di bumi memiliki batasan.

Ini adalah kisah tentang Dewa Hujan yang menetap di atas telaga. Ia menyihir hujan, menumpahkan rintik pada telaga yang tenang, lantas pergi setelah berpamitan. Ia membiarkan hujan dan telaga berteman tanpa gangguan.

Tentang Penulis

Naya Zayyin adalah gadis yang lahir di Semarang pada bulan Oktober 23 tahun lalu. Ia memulai pendidikan formalnya di TK AlIrsyad Al- slamiyah, Semarang kemudian dilanjut dengan SD dan SMP di bawah naungan yayasan yang sama. Ia kemudian melanjutkan pendidikan di Kota Pahlawan, lebih tepatnya di pondok pesantren Assalafi Al-Fithrah, Surabaya. Saat ini, ia baru saja meraih gelar sarjana bidang Pendidikan Bahasa Arab di IAIN Salatiga.

Dewa Hujan di atas Telaga adalah novel ketiganya setelah Ketika Rasa  Bertahmid dan Tahmid Cinta Nisa. Motto hidup gadis ini adalah, “Menulislah! Kebanyakan orang enggan mempercayai ucapan begitu saja. Maka, menulislah agar engkau dipercaya.”

Naya Zayyin dapat dihubungi melalui akun wattpad, instagram, twitter, dan facebook dengan nickname: naya_zayyin.

Subscribe to receive free email updates: