Jago Fisika



Detail Buku:

Judul: Jago Fisika SMA Kelas X Peminatan Matematika dan IPA
Jumlah halaman: vi+245 halaman
Ukuran: 20,5 x 29 cm
Penulis: Noor Sjahid, S.Si, M.Pd
Pemesanan: 081946100094
BLURB :

Fisika merupakan salah satu mata pelajaran SMA bagi siswa yang mengambil peminatan bidang Matematika dan IPA (MIPA). Fisika merupakan pelajaran yang penting untuk dikuasai karena berisi dasar-dasar hukum alam dan teknologi yang bermanfaat, sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, sebagian besar siswa, khususnya siswa SMA masih merasa bahwa fisika merupakan mata pelajaran yang sulit. Hal tersebut karena banyaknya materi yang bersifat abstrak dan penuh dengan rumus. Kurangnya metode dan inovasi pembelajaran membuat siswa merasa cepat bosan belajar di kelas.

Buku ini hadir dengan gaya penulisan yang berbeda, yaitu menghadirkan dialog antara dua orang siswa bernama Fisi dan Ika. Buku ini juga berisi contoh soal dan pembahasan di setiap konsep atau submateri. Soal dan pembahasan disajikan secara komprehensif di akhir materi. Untuk menguji pemahaman, disajikan juga butir soal yang harus dikerjakan secara mandiri oleh siswa. Di samping itu juga disediakan beberapa panduan dalam melaksanakan praktikum dan proyek sesuai dengan kurikulum 2013 yang telah direvisi.

Dengan mempelajari buku ini secara tekun dan sabar, para siswa akan menjadi jagoan yang menganggap fisika sebagai mata pelajaran yang mudah, asyik, dan menyenangkan.

BIODATA PENULIS


Noor Sjahid, S.Si, M.Pd., lahir di Semarang pada tanggal 06 Desember 1981. Tahun 1994, Penulis menamatkan Sekolah Dasar di SDN 2 Robayan Kalinyamatan Jepara. Kemudian melanjutkan ke SMP N 1 Welahan dan selesai pada tahun 1997. Setelah itu penulis melanjutkan ke SMA Walisongo Pecangaan Jepara. Pada tahun 2000 penulis melanjutkan studi ke PTN di Universitas Negeri Semarang pada jurusan Fisika dan memperoleh gelar sarjana sains pada tahun 2005. Sempat mengajar selama satu tahun di SMA AL Hikmah Mayong Jepara, Hobinya yang suka berpetualang membuat penulis ingin mencoba tempat kerja yang baru dan lokasi yang relatif jauh dari keluarga untuk mendapatkan nuansa dan pengalaman yang baru.

Akhirnya pada tahun 2006 penulis melamar dan diterima menjadi menjadi guru di sekolah Islam Favorit di Cibadak Sukabumi, yaitu SMA Pesantren Unggul Al Bayan atau yang sering dikenal dengan SMA Al Bayan. SMA ini menyelenggarakan pendidikan bernuansa Boarding atau berasrama, artinya seluruh siswa dan juga guru tinggal di kompleks sekolah. Di sekolah ini penulis mendapatkan banyak prestasi yang menggembirakan, diantaranya berhasil mengantarkan siswa-siswa menjadi juara dalam lomba dan kompetisi sains di bidang Fisika baik tingkat kabupaten, propinsi bahkan nasional.

Bahkan penulis pernah mengikuti ajang olimpiade sains untuk guru dari tingkat kabupaten, propinsi dan lolos ke tingkat nasional dengan memperoleh medali emas dan predikat the Best Theory. Pada tahun 2019 penulis mendapatkan kesempatan beasiswa dari yayasan Bina Ummat Sejahtera untuk melanjutkan Studi di Universitas Pakuan Bogor dengan program Studi Administrasi Pendidikan dan memperoleh gelar Magister pendidikan pada tahun 2021 dengan predikat Cumlaude.

Bagi pembaca yang ingin berkenalan dengan penulis dapat menghubungi penulis di

No.HP/WA : 081386758960
Dan Instagram : @noorsjahid



Subscribe to receive free email updates: