Simple Event Organizing


Judul : Simple Event Organizing

Penulis : Zelfia dan Fauziah Ramdani

Halaman : 101

Ukuran : 14x20

Jenis Kertas : Bookpaper

 

Blurb : 

Beberapa tahun terakhir perkembangan event organizer di Indonesia telah berkembang dengan pesat dari yang bergerak dibidang musik, pameran, kegiatan berbasis corporation atau komunitas, organisasi, ulang tahun sampai pernikahanpun tersedia.  Kehadiran sebuah Event organizer adalah daya kerja kreativitas dari individu yang satu dengan individu yang lain , yang terhimpun dan dikolaborasikan menjadi satu kekuatan berwujud jaza penyelenggara kegiatan. 

Perkembangan event organizer tidak bisa lepas dari kebutuhan orang–orang akan pihak penyelenggara eksternal yang menjanjikan suatu penyelenggaraan acara yang diatur secara profesional dan tidak merepotkan, tentu saja dengan mengeluarkan biaya ongkos jasa.

Hadirnya jasa Event Organizer (E0) sangat bernilai bagi  perusahaaan dengan jenis apapun untuk menunjukkan sebuah kegiatan berdaya kualitas tinggi yang tentu saja dapat  menguntungkan pihak penyelenggara.  Melalui Event Organizer, sifat fleksibilitas akan dapat memudahkan bagi yang memesan  jaza EO tersebut.

Seperti kata Leonardo  da Vinci, bahwa kerja kreativitas tidak hanya cukup ditahu, tetapi harus dilaksanakan atau diwujudkan. 

“Knowing is not enough; we must apply. Being willing is not enoug; we must do.”

Sebuah tim yang disebut sebagai tim event organizer merupakan kelompok kerja seni/ kreatif yang harus dapat memahami perkembangan zaman, dengan menganalisis kebutuhan setiap kegiatan atau client. Oleh karena itu, tim EO idealnya harus dapat menerapkan seluruh daya kreatifitasnya untuk dapat menghasilkan karya yang unik dan bernilai tinggi.

Buku Simple Event Organizing Mengurai konsep,strategi dan model praktik yang dilakukan seorang EO dalam mengeksekusi event.

Semoga buku ini bisa menjawab  seperti apa dan bagaimana eo harus bergerak dan berkarya.



Subscribe to receive free email updates: