|
Detail Buku:
Judul : Dokter VS Pasien
Pengarang : Naufal M. Nurdin, Adheste, dkk
Ukuran :
13 x 19
Tebal : 177 halaman
Harga :
45.000
PEMESANAN :
Ketik: DOKTERVS# NAMA LENGKAP #
ALAMAT LENGKAP # JUMLAH # NO TELP
Kirim ke : 085103414877 /
0341-2414877
Sinopsis :
anan
yang kita rasa di bawah standar dan terkesan tidak profesional. Kita tidak tahu
apa yang terjadi. Apa karena kita membawa Jamkesmas, Askin, atau BPJS bukannya
uang dalam tas koper? Karena fasilitas yang tidak ada? Karena dokter, perawat,
dan bidan yang melayani sudah tak tidur selama 24 jam? Kita tidak tahu.
Bukankah bisa saja ini hanya soal salah paham? Bukankah banyak dokter yang
bekerja tulus dan tak mengharap imbalan? Bukankah sebagai pasien pun kita suka
ngeyel dan menjengkelkan?
Ini
mungkin satu pelajaran buat semua penderita atau orang sakit.
Aku jadi
bertanya, apakah karena mengandalkan Jamkesmas ? jadi pelayanannya pun
seenaknya saja?
Apakah
pak dokter yang ada di puskesmas itu bersedia membantu ?
Apakah
karena tidak adanya biaya yang layak atau karena apa ?
Ini
biasa terjadi pada siapa saja yang mengidap penyakit apa saja.
Dengan
begini pikiran pasien jadi terpecah.
Antara
berobat dan ketakutan tak dapat obat.
Agus Dwi Rusmianto
Ah, Saya
kehilangan arah !
Hingga
suatu morning report (laporan pagi ke
dosen senior) salah satu dosen berkata bahwa sebenarnya apa sih tugas seorang
dokter ? What a job of a
doctor ? He said : « To cure is seldom, to relieve is often, to
comfort is always.”
Dr. Naufal
Muharram Nurdin
Buku ini berisi pengalaman
penulisnya menjadi pasien termasuk pengalaman menyenangkan.. juga pengalaman
buruk antara pasien dan dokternya atau sebaliknya. Melihat semua kejadian dari
sudut pandang petugas medis dan pasien. Buku ini
juga dilengkapi dengan kewajiban dan hak-hak pasien/ dokter.