SOAL MATEMATIKA DENGAN KONTEKS BUDAYA DAN DAYA TARIK WISATA PROVINSI RIAU





Detail Buku:

Judul:   Soal Matematika dengan Konteks Budaya dan Daya Tarik
Wisata Provinsi Riau
Jumlah halaman: iv + 54 halaman, 
Ukuran: 15,5 x 23cm

Penulis : Zulfah, Astuti, Rahma Oktaviani, Susilawati, dan Nova Anggraini

Kontak pemesanan: 081267157303

Sinopsis: 


Buku dengan judul Soal Matematika dengan Konteks Budaya dan Daya Tarik Wisata Provinsi Riau merupakan kumpulan soal Matematika dengan konteks budaya dan daya tarik wisata setempat. Soal yang disajikan digunakan sebagai instrumen evaluasi pada materi bilangan, himpunan, serta relasi dan fungsi untuk tingkat SMP/Sederajat. Buku ini merupakan hasil dari penelitian dan pengembangan yang sudah diuji validitas, praktikalitas, dan efektivitasnya. Sasaran dari buku ini adalah peserta didik tingkat SMP/Sederajat agar dapat dijadikan sebagai alternatif untuk melakukan evaluasi terkait materi tersebut.

Biodata Penulis

Zulfiah

Zulfah, Lahir pada tanggal 19 Juli 1992 di Pekanbaru. Berasal dari keluarga berkultur kebudayaan Melayu Kampar. Anak pertama dari tiga orang bersaudara dari Orang tua Drs. Muhammad Lubis dan Asnizar, S.Pd. SD.

Penulis mengenyam pendidikan formal di SDN 011 Langgini, Bangkinang, dan lulus pada tahun 2004. Selanjutnya meneruskan pendidikan di SMP Negeri 1 Bangkinang, tamat tahun 2007, dan di SMA Negeri 1 Bangkinang, dan lulus tahun 2010. Penulis kemudian melanjutkan pendidikan di Prodi Pendidikan Matematika UIN Sultan Syarif Kasim Riau, dan tamat pada tahun 2014. Penulis kembali menempuh pendidikan di jenjang magister dan lulus meraih gelas Magister Pendidikan (M.Pd.) pada tahun 2016. Pada saat ini penulis berkarir di Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai yang berlokasi di Provinsi Riau.

Nova Anggraini

Nova Anggraini, lahir pada tanggal 10 November 1998 di Salo. Berasal dari keluarga berkultur kebudayaan Melayu Kampar. Anak kedua dari dua orang bersaudara dari orang tua Kamisri dan Syamsinar. Penulis mengenyam pendidikan formal di SDN 017 Salo dan lulus pada tahun 2010. Selanjutnya meneruskan pendidikan di SMP Negeri 1 Salo, tamat tahun 2013, dan di SMA Negeri 1 Salo, lulus tahun 2016. Penulis kemudian melanjutkan pendidikan di Prodi Pendidikan Matematika Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, dan tamat pada tahun 2020.

Rahma Oktaviani

Rahma Oktaviani, Lahir pada tanggal 19 oktober 1998 di Salo, Kampar. Berasal dari keluarga berkultur kebudayaan Melayu Kampar. Anak kedua dari tiga orang bersaudara dari orang tua Matridi dan Jasmawati. SD. Penulis mengenyam pendidikan formal di SDN 008 Salo dan lulus pada tahun 2010. Selanjutnya meneruskan pendidikan di SMP Negeri 1 Salo, tamat tahun 2013, dan di SMA Negeri 1 Bangkinang, dan lulus tahun 2016. Penulis kemudian melanjutkan pendidikan di Prodi Pendidikan Matematika Universitas Pahlwan Tuanku Tambusai Riau, dan tamat pada tahun 2020.

Susilawati

Susilawati, lahir pada tanggal 09 Desember 1998 di Tanjung, Airtiris. Berasal dari keluarga berkultur kebudayaan Melayu Kampar. Anak Terakhir dari lima orang bersaudara dari Orang tua Zuhri dan Sariani. Penulis mengenyam pendidikan formal di SDN 003 Sawah dan lulus pad tahun 2010. Selanjutnya meneruskan pendidikan di SMP Muhammadiyah Bangkinang, tamat tahun 2013, dan di SMA Muhammadiyah Bangkinang, dan lulus tahun 2016. Penulis kemudian melanjutkan pendidikan di Prodi Pendidikan Matematika Universitas Pahlwan Tuanku Tambusai Riau, dan tamat pada tahun 2020.

Astuti

Astuti, Lahir pada tanggal 05 Mei 1986 di Bangkinang. Berasal dari keluarga berkultur kebudayaan Melayu Kampar. Anak kedelapan dari sepuluh bersaudara Orang tua bernama Muhammad Yunus dan Kartini. Penulis menempuh jenjang pendidikan formal di SDN 012 Inpres Bangkinang, Bangkinang dan lulus pada tahun 1998. Selanjutnya meneruskan pendidikan di SMP Negeri 4 Bangkinang, tamat tahun 2001, dan di SMA Negeri 1 Bangkinang, dan lulus tahun 2004. Penulis kemudian melanjutkan pendidikan di Prodi Pendidikan Matematika UIN Sultan Syarif Kasim Riau, dan tamat pada tahun 2008. Penulis Kembali menempuh pendidikan di jenjang magister dan lulus meraih gelas Magister Pendidikan (M.Pd.) pada tahun 2013.

Subscribe to receive free email updates: