TINJAUAN PRAKTIS TENTANG MANAJEMEN OPERASIONAL DAN RANTAI PASOKAN





Detail Buku:

Judul Buku: TINJAUAN PRAKTIS TENTANG MANAJEMEN OPERASIONAL DAN RANTAI PASOKAN

Penulis: Ahmad Erwaedy, Alfigora Syahputra, Anang Setyanugraha, Andi Yuni Dharmawati Tahang, Catur Ratmoko Alid, Diah Ratna Puspitasari, Eko Suyanto, Fethy Tanala Hida, Ino Bechtryanto, Mohamad Nasikh Lil Sidi.

Halaman: viii +118 halaman

Ukuran: 15,5 cm x 23cm

Pemesanan: 081946100094

Blurb:

Buku Manajemen Operasi dan Rantai Pasokan ini sangat relevan menjadi bacaan baik untuk praktisi maupun akademisi. Sebagai negara berkembang (developing country) dimana produsen/manufaktur dalam negeri mengalami booming atas produknya, serta sebaliknya terjadi ekses supply di dalam negeri yang mengakibatkan harga produk dalam negeri cenderung lebih murah. Untuk mengatasinya maka setiap produsen harus memikirkan sistem pemasaran ke luar negeri atau di ekspor. Tahun 2000-2010 ilmu Manajemen Operasi menjadi kilas balik dengan terlebih dahulu mengenali perilaku pelanggan segmen pasar, jalur distribusinya sehingga produk yang akan diciptakan di desain terlebih dahulu, kemudian proses produknya dibuat studi kelayakan menyangkut biaya produksi/pengoperasian dan pemasarannya. 

Apabila studi kelayakan feasible baru dilakukan investasi untuk manufakturnya. sehingga untuk mempelajari manajemen produksi, adalah lebih baik mengenali terlebih dahulu pelanggan dengan segmennya, jalur pendistribusiannya, pengoperasian produksi jika yang dihasilkan produk tangible, dan pengoperasian jasa atau layanan jika yang dihasilkan sektor jasa atau produk intangible. Buku ini paling tidak memuat beberapa topik bahasan diantaranya jasa ekspedisi online, integrasi antara pemerintah dengan UMKM dan atau usaha besar, Fleksibilitas bisnis dalam supply Chain Management berikutnya mengkaji tentang keberhasilan supply chain management.

Subscribe to receive free email updates: