Aplikasi Motor Sinkron Pada Akuaponik Model Kincir

IDR Rp.-,-
Judul Buku Aplikasi Motor Sinkron Pada Akuaponik Model Kincir
Ukuran Buku 15.5 x 23
Tebal vi + 56
Penulis Risky Via Yuliantari, et. all
Stok POD (Print On Demand)

Detail Buku:

Judul : Aplikasi Motor Sinkron Pada Akuaponik Model Kincir
Penulis : Risky Via Yuliantari, et. all
Halaman : vi + 56
Ukuran : 15.5 x 23
Jenis Kertas : bookpaper

Blurb :

Buku tentang Aplikasi Motor Sinkron Pada Akuaponik Model Kincir berisi tentang inovasi dari cara budidaya tanaman menggunakan media akuaponik dengan model kincir. Buku ini membahas seputar akuaponik, motor sinkron, dasar perancangan, tahapan pembuatan kincir air yang diaplikasikan pada akuaponik dan cara kerja kincir serta cara perawatannya.

Sarana yang digunakan untuk melangsungkan sistem akuaponik ini yaitu menggunakan kincir air yang dirancang sedemikian rupa sehingga dapat dimanfaatkan sebagai tempat tanaman yang diletakkan tepat diatas kolam ikan. Pembuatan kincir ini dilakukan melalui beberapa tahapan secara detail terdapat pada sub bab dalam buku ini. Secara garis besar, mulai dari pendefinisian permasalahan menjadi ide dan rancangan telah dilakukan sampai pada proses manufaktur komponen menggunakan teknik pengelasan, pemesinan maupun proses manufaktur yang lain hingga proses assembly serta finishing dimuat dalam buku ini secara terperinci.

Biodata penulis :

Risky Via Yuliantari, Lahir di Kota Tegal Provinsi Jawa Tengah. Telah menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Negeri Semarang tahun 2013 dan pedidikan S2 di Universitas Gadjah Mada tahun 2017. Saat ini, tercatat sebagai Dosen Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Tidar.

Ir. Fuad Hilmy, S.T., M.T., IPP. merupakan salah satu Dosen di Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Tidar. Bidang keilmuan yang didalami yaitu engineering design dan tribology. Pada tahun 2015 ia memperoleh gelar Sarjana Teknik dari Departemen Teknik Mesin Universitas Diponegoro. Sedangkan gelar Magister Teknik ia peroleh juga dari Universitas Diponegoro pada tahun 2018 setelah menyelesaikan studi S2 pada bidangengineering design dan tribology. Selain dalam bidang akademik, ia juga mengikuti organisasi Persatuan Insinyur Indonesia (PII) untuk memperdalam keilmuan tentang keinsinyuran dengan mendapat gelar Insinyur Profesional Pratama dan juga mendapat gelar insinyur dari Program Studi Profesi Insinyur Fakultas Teknik Universitas Diponegoro pada tahun 2022. Berbagai artikel terkait engineering design dan tribology telah ia publikasikan baik pada jurnal Nasional maupun jurnal Internasional. Selain finite element method (FEM) pada struktur, ia juga mengembangkan riset yaitu tentang analisis performa pada hydrodynamic lubrication bearing menggunakan pendekatan computational fluid dynami (CFD).

Rizky Joko Setiawan, lahir di Kabupaten Bekasi pada 7 Oktober 1998 dan sekarang menetap di Kota Magelang. Menyelesaikan pendidikan dasar di SD N Rejowinangun Utara 6 Magelang pada tahun 2011, dan pendidikan menengah pertama di SMP N 10 Magelang tahun 2014 dan pendidikan menengah kejuruan di SMK N 1 Magelang tahun 2017. Saat ini tercatat sebagai Mahasiswa Program Studi S1 Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Tidar. Keunggulan selama menjadi Mahasiswa yaitu selalu dipercaya dosen untuk menjadi asisten dosen mata kuliah Proses Produksi.

Muhamad Khoirul Sholeh, lahir di Magelang pada 4 Agustus 2002. Menyelesaikan pendidikan dasar di SDN Kebonrejo 1 pada tahun 2014, pendidikan menengah pertama di SMP N 1 Tempuran pada tahun 2017 dan pendidikan menengah kejuruan di SMK N 1 Magelang pada tahun 2020. Saat ini tercatat sebagai Mahasiswa Program Studi S1 Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Tidar. Keunggulan selama menjadi Mahasiswa yaitu pernah lolos pendanaan Program Mahasiswa Wirausaha, Program Kreatifitas Mahasiswa, dan menjadi asisten praktikum pada beberapa mata kuliah. Pengalaman organisasi selama menjadi mahasiswa adalah sebagai staff Akademik dari Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro dan staff Komisi 4 dari DPM KM Untidar, serta pernah menjadi ketua dan anggota pada kepanitiaan dibeberapa acara kampus.

Muhammad Riko Setyawan, lahir di Magelang pada 3 Mei 2002. Menyelesaikan pendidikan dasar di SD N 4 Kendalsari Pemalang pada tahun 2014, pendidikan menengah pertama di SMP N 3 Petarukan tahun 2017 dan pendidikan menengah kejuruan di SMK N 1 Pemalang tahun 2020. Saat ini tercatat sebagai Mahasiswa Program Studi S1 Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Tidar. Beberapa keunggulan selama menjadi Mahasiswa yaitu pernah lolos pendanaan Program Mahasiswa Wirausaha, Program Peningkatan Kapasitas Ormawa, serta menjadi asisten praktikum dibeberapa mata kuliah. Pengalaman organisasi selama menjadi mahasiswa adalah sebagai staff Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa dari Himpunan Teknik Elektro, serta menjadi ketua dan anggota pada kepanitiaan dibeberapa acara kampus.

Choirul Fatikhin, lahir di Magelang tahun 1999. Telah menyelesaikan Pendidikan di SMK N 1 Magelang. Saat ini, tercatat sebagai Mahasiswa Program Studi S1 Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Tidar

Format pemesanan, ke wa.me/6281946100094.

Nama :
No. Telepon:
Alamat:
Judul buku:
Jumlah:

Ekspedisi:
Testimoni: (Bila ada)

Subscribe to receive free email updates: