BUKU ETIKA-ADAB SEHARI-HARI






Detail Buku:

Judul : BUKU ETIKA-ADAB SEHARI-HARI

Penulis : FITRIA ARIYANTO, S.Pd.I., M.Pd.I

Halaman : 150 halaman

Ukuran : 14x20

Jenis Kertas : Bookpaper

ISBN : 978-623-306-701-0

Penyunting : Cahyaningrum A. P.

Desain Cover : Patria Lashinggi

Layouter : Cahyaningrum A. P.

 

Blurb :

Adab berasal dari bahasa Arab yang artinya kesopanan, kehalusan, dan kebaikan budi pekerti, akhlak. Sedangkan adab menurut Rasulullah SAW adalah pendidikan tentang kebaikan yang merupakan bagian dari keimanan. Dalam buku Adab dan Doa Sehari-Hari untuk Muslim Sejati karya Thoriq Aziz Jayana, kedudukan adab dalam Islam lebih tinggi dari ilmu. Sejumlah ulama pun menyampaikan pendapat serupa.

Buku ini bisa sebagai pegangan “handbook” bagi para pendidik maupun orang tua untuk mengajarkan adap/ etika keseharian kepada anak di rumah maupun kepada peserta didik di sekolah.

Biodata penulis :

Fitria Ariyanto, S.Pd.I., M.Pd.I. adalah Pengawas PAI Kemenag Kab. Sukoharjo. lahir di Sukohario 24 Aqustus 1979. Alumnus SDN 02 Nguter 1991. SMPN Sukohario 1995, SMA 4 Surakarta 1998, sarjana PBA IAIN Sunan Kaliaga 2003. menamatkan studynya dari Pascasarjana IAIN Surakarta pada program beasiswa Magister Kepengawasan Pendidikan Agama Islam 2014.
Memulai karinya sebagai pengajar mata pelajaran Bahasa Arab di MTSN Sukoharjo sejak tahun 2005. Tahun 2008 mengajar mata pelajaran Akidah Akhlah dan Bahasa Arab di MTSN Bekonang -(team pembuat soal Ujian Akidah Akhlak dan penyusun bahan ajar Akidah Akhlak wilayah Eks Karisidenan Surakarta). Tahun 2011-2017 mengajar PAI di SMPN Mojolaban. Hobi membaca dan Olahraga. Karya lmiah yang suaan dihasilkan: 1). Buku Teks Pelajaran Bahasa Arab "Al-arabiyyatul Muyassaralh" untuk SMA/MA Program Pilihan Kelas X. 2) "Al-arabiyyatul Muyassarah'untuk SMA/MA Program Pilihan Kelas XI keduanya dalam Pusbuk BSNP tahun 2011. Buku yang pernah diterbitkan antara lain Cerdas di Kelas tahun 2019 (Sekolah Bermartabat Generasi Emas) (HM Publishing), Ayo Mengenal Bank Umum tahun 2020 (HM Publishing}, Mudah Belajar Bahasa Arab (Al ‘Arabiyahtul Muyassarah) tahun 2020 (HM Publishing), Al ‘Arabiyahtul Muyassarah li talamizdi al ‘aliyatifi fasli ahada ‘ashar tahun 2020 (HM Publishing). Selain itu juga menjadi editor buku yang berjudul Mutiara Hikmah Musibah (Based on True Story) tahun 2021 (HM Publising). Serta penulis artikel populer di koran Jawa Pos - Radar Solo.


 


Subscribe to receive free email updates: