Mahasiswa Sat Set Wat Wet




Judul : Mahasiswa Sat Set Wat Wet

Penulis : Prof. Dr. Wahyudi Siswanto, M. Pd

Halaman : 153 halaman

Ukuran : 15 x 23

Jenis Kertas : Bookpaper

 

Blurb :

Menjadi mahasiswa adalah masa yang indah. Meskipun demikian, banyak yang melewati masa ini. Saat menjadi mahasiswa dilewatkan begitu saja tanpa kesan yang mendalam. Buku ini akan menginspirasi dan memotivasi mahasiswa agar mereka menjadi mahasiswa yang sat set wat wet dalam menjalani kuliah dan berkarir.

Biodata penulis :

Prof. Dr. Wahyudi Siswanto, M.Pd. dilahirkan di Kepanjen, Malang pada tanggal 20 Februari 1965. Ia dilahirkan dari pasangan Nasta’in dan (almarhumah) Imroni. Setelah setahun mengenyam TK, ia melanjutkan sekolahnya ke SD Muhammadiyah Kepanjen (lulus 1976), SMPN 4 Malang (lulus 1980), SPG Negeri Malang (lulus 1983), S1 Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP Malang (lulus 1987). Alhamdulillah, tahun 1988 ia diterima sebagai dosen di IKIP Malang (sekarang menjadi UM).Tahun 1991 ia lulus S2 dari Fakultas Pasca Sarjana IKIP Malang dengan tesis Novel Rafilus: Sebuah Tinjauan Sosio-psiko struktural. Tahun 2003 ia menyelesaikan kuliah S3-nya di tempat yang sama dengan disertasi Memahami Budi Darma dan Karya Sastranya. Mulai Februari 2010 menjadi guru besar dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Ia pernah mengajar anak SD mulai dari kelas 1—6 di kampungnya setiap hari Minggu. Saat menjadi mahasiswa (S1), ia sudah mengajar di SMP Muhammadiyah, MTs, dan SMA Islam. Ia pernah menjadi kepala sekolah SMA Muhammadiyah 02 Kepanjen (1996). Ia juga pernah mengajar di beberapa perguruan tinggi swasta.

Selain memberikan penyuluhan bahasa Indonesia di berbagai kota di Jawa Timur, ia juga menjadi pemateri TOT bahasa dan sastra Indonesia di Surabaya, Jakarta, Bogor, dan Yogyakarta. Ia pernah menjadi pemateri MBS di Sumbawa dan Bima bersama PLAN Internasional. Ia pernah mengawal pelaksanaan Kurikulum 2004 di Papua. Ia juga mejadi penilai buku bahasa Indonesia (SD, SMP, dan SMA) di Pusat Perbukuan. Mulai tahun 2006 ia menjadi reviewer penelitian dosen muda dan wanita Dikti. Tahun 2007 ia menjadi konsultan di IAPBE. Sering memberi motivasi kepada pelajar dan mahasiswa tentang character building, entrepreneurship, dan public speaking. Ia juga memberi materi di beberapa perusahaan. Tahun 2015 sampai sekarang sering menjadi narasumber dan penguji pada Diklatpim eselon II, III, dan IV di berbagai daerah di Jawa Timur. Ia juga sudah keliling ke Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

Selain makalah, artikel, dan penelitian, ia telah menulis sekitar 50 buku, antara lain Budi Darma: Karya dan Dunianya (Grasindo), Pengantar Teori Sastra (Grasindo), Cerita Rakyat dari Malang (Grasindo), Apresiasi Prosa Rekaan: Memahami Karya Budi Darma (YA3), Menyimak Sastra (Surya Pena Gemilang), Sanggar Bahasa dan Sastra Indonesia (Universitas Terbuka), Psikologi Sastra, buku teks untuk SMP (kelas 1,2,3) dan SMA (kelas 1,2,3), buku model di Pusat Perbukuan (kelas 2 dan 3 SMA), dan beberapa modul Universitas Terbuka. Ia telah menulis empat kumpulan puisi: Nyanyian Ikan dan Kuli Bangunan (Surya Pena Gemilang), kedua berjudul Dzikir Alam (JP Press), Indonesia Satu, Satu Indonesia (UM Press), Saatnya Jatuh Cinta (UM Press). Beberapa puisi dalam kumpulan ini telah ia bacakan dalam dua kesempatan yang berbeda di Dewan Kesenian Jawa Timur, yaitu dalam Festival Cak Durasim dan Peduli Aceh. Dari pernikahannya dengan Wiwik Indiastuti Wulandari, ia dianugrahi tiga anak: Ode Ramadhani (menikah dengan Ranggi Ramadhani Ilminisa), Afra Afifah Daniswara (menikah dengan Galih Titi Miharja), dan Daffa Ahmad Danurdara. Sekarang ia tinggal di Jln. Gondomono 26 Sengguruh, Kepanjen. Di desa ini, ia dua periode dipercaya menjadi anggota BPD. Ia berdoa dan ingin mendirikan pondok pesantren dan rumah sakit yang murah, ramah, bermartabat, inspiratif, dan bermutu. Ia juga ingin menggerakkan UKM serta bermimpi punya perusahaan yang bisa menampung ribuan pekerja.

Format pemesanan, ke wa.me/6281946100094.

 

Subscribe to receive free email updates: