Filsafat Pendidikan Islam

Detail Buku:

Judul : Filsafat Pendidikan Islam
Penulis : Aro’i Rambe, Balyan Oslerking Siregar, Manahan Efendi, Ahmad Sofyan Siegar, Siti Rahma Dongoran, Fauzan Royhanuddin, Barani Harahap, Pija Napitupulu, Roky Darma Yuda, Gabena Yolanda, Nurhayani, Wahyu Ari Anto Harahap, Dakran, Hasnah Azhari, Subuh Waldo Huakbar, dan Aswar Harahap

Halaman : 284 halaman
Ukuran : 14 x 20
Jenis Kertas : BP 60

Blurb :

Buku ini akan menyuguhkan kajian tentang filsafat pendidikan Islam, membahas berbagai aspek pendidikan yang dikaji secara filosofis. Seperti aliran-aliran dalam filsafat pendidikan, pandangan filsafat pendidikan Islam tentang idealisme, realisme, perenialisme, esksistensialisme, pragmatisme, sosialisme, progresivisme, rekonstruksionisme, dan esensialisme.
Pandangan fisafat pendidikan Islam terhadap Manusia: Proses Penciptaan manusia dalam al-Qur’an, kedudukan manusia, implikasi konsep manusia terhadap pendidikan Islam. Pandangan filsafat pendidikan Islam terhadap masyarakat: Hakikat masyarakat, dasar pembentukan masyarakat, karakteristik masyarakat Islam, hubungan pendidikan Islam dengan masyarakat. Sistem pendidikan Islam dalam system pendidikan nasional.
Buku ini juga akan mengakaji tentangan analisis filosofis tentang dasar pendidikan, tujuan pendidikan, pendidik, peserta didik, kurikulum, metode, dan evaluasi pendidikan Islam. Pendidikan Islam di era globalisasi dan era millennial.


Subscribe to receive free email updates: