TEORI DAN APLIKASI STATISTIKA UNTUK PENELITIAN BISNIS



Detail Buku:

Judul : TEORI DAN APLIKASI STATISTIKA UNTUK PENELITIAN BISNIS
Penulis : Dra.Sri Nuringwahyu, M.Si dan Dr Rini Rahayu Kurniati, M.Si
Halaman : 83 halaman
Ukuran : 15x23 cm
Editor : Rio Era Deka
Penata Letak : Moufie 
ISBN : 978-623-306-715-7
Penerbit : AE Publishing 

Blurb :

Buku ini memberikan kemudahan bagi peneliti yang sedang mengerjakan penelitian. Penelitian dengan pendekatan kuantitatif, khususnya yang menggunakan alat analisis statistik. Penyajian dalam buku ini diawali dengan menerangkan terlebih dahulu materi- materi yang sering dipakai dalam melihat hubungan antara dua atau lebih variabel yaitu analisis korelasi dan regresi. Menampilkan beberapa contoh soal dan menyajikan hasil print out SPSS untuk kemudian dijelaskan makna dari masing-masing simbol yang ada pada hasil output. Hasil output diberikan dimulai dari analisis korelasi sederhana ,korelasi berganda dan dilanjutkan kepada analisis regresi sederhana kemudian analisis regresi berganda sampai pengujian hipotesis.

Biodata penulis :

Sri Nuringwahyu, alumnus Sekolah Tinggi Keuangan Malangkucecwara Malang. Gelar Master diperoleh pada S2 Ilmu Administrasi Niaga Universitas Brawijaya pada tahun 2000. Bekerja sebagai dosen pada Universitas Islam Malang (UNISMA) pada Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Jurusan Administrasi Bisnis. Mempunyai keahlian dibidang Kebijakan Bisnis. Jabatan yang pernah diemban adalah: Sekretaris Jurusan Pada tahun tahun 1997-2001, sebagai Ketua jurusan pada tahun 2002-2006, sebagai Dekan pada tahun 2007- 2011. Telah mempublikasikan berbagai prosiding : Financial Performance Analysis on Market Value In The Pharmaceutical Sector in Indonesia, Liquidity and profitability analysis banking in Indonesia during the Covid-19 pandemic.

Rini Rahayu Kurniati, alumnus S1 Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya Malang pada tahun 1984. Gelar Master diperoleh pada fakultas yang sama dengan jurusan yang sama pula yaitu di FIA dengan konsentrasi Kebijakan Bisnis pada tahun 2002. Gelar Doktor diperoleh pada fakultas dan jurusan yang sama pula yaitu (FIA) pada tahun 2015. Bekerja sebagai dosen pada Universitas Islam Malang (UNISMA) pada Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis. Jabatan yang pernah diemban adalah: Sekretaris Jurusan Pada tahun tahun 2000-2004, sebagai Wakil Dekan II tahun 2004-2007, sebagai Wakil Dekan I tahun 2007- 2011, sebagai Dekan tanun 2015 sampai sekarang. Telah mempublikasikan berbagai prosiding dan jurnal nasional maupun internasional. Buku yang pernah ditulis adalah “Ekonomi Singkong, “Energi Pemberdayaan Bisnis Umat. Terakhir mempublikasikan pada jurnal Sinta 2 pada tahun 2022 dengan tema “Adaptive and Digital Marketing: A Sustainable Strategy for Developing Culinary SME Business (Law of the Republic of Indonesia. Number 20 of 2008) Post-Pandemic” dan “Shopping Model on Traditional Online Market”

Subscribe to receive free email updates: