Martini, Penulis yang Hobby Bikin Brownies


Selamat sore para pembaca, hehe. Baik, saya akan memperkenalkan lagi salah satu penulis yang ada di AE Publishing nih. Kali ini penulisnya merupakan seorang istri sekaligus seorang ibu. Beliau bernama lengkap Martini. Ya, hanya Martini. Asyik kan? Singkat, jelas dan padat, hehe. Seperti halnya nama lengkapnya Kak Mamang yang begitu panjang, kali ini nama penulisnya begitu pendek, hehe.

Teman-teman Mbak Martini yang ada di dunia maya biasa memanggilnya dengan sebutan Mami atau Mak Feby. Beliau juga mempunyai nama pena yaitu, Feby Febryani. Di Wattpad beliau menggunakan nama Martini bee.

Seperti halnya penulis lain, Mbak Martini juga mempunyai alasan mengapa beliau menerbitkan buku. Beliau mengatakan, karena kepalanya dipenuhi dengan ide yang datang berdasarkan pengalaman pribadi. Ide-idenya yaitu mulai dari tips memasak, tips berkebun bunga, tips merawat kecantikan dengan bahan alami hingga tips menjadi istri idaman suami. Wow, istri idaman, ups, hehe. Alasan yang kedua mengapa Mbak Martini menerbitkan buku itu karena, beliau ingin berbagi pengalaman kepada pembaca.

Namun, Mbak Martini mengungkapkan bahwa menulis adalah hobby buatnya bukan cita-cita. Sama seperti halnya saat beliau menyemai benih bunga atau saat beliau mengaduk adonan cake agar mengembang. Jika benih yang beliau semai tumbuh bahkan berbunga, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi beliau. Begitu pula dalam hal menulis, hobby yang mendapat apresiasi, tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi beliau. Apalagi jika pesan moral yang berusaha beliau sampaikan kepada pembaca bisa diterima dan diterapkan dalam kehidupan mereka.

Alhamdulillah keluarga Mbak Martini juga mendukung apa pun kegiatan beliau yang positif namun, asalkan beliau tidak melalaikan tugasnya sebagai seorang ibu dan istri. Mbak Martini mengatakan bahwa selain menulis, pekerjaan beliau juga menerima pesanan Brownies gulung, kue-kue tradisional dan juga jajan pasar. Beliau juga mengatakan, mungkin suatu saat beliau akan menerbitkan buku resep berikut beserta tips anti gagal sesuai pengalamannya.

Waktu yang baik untuk menulis menurut Mbak Martini yaitu kapan saja. Di mana ada waktu luang, di situ beliau menulis. Beliau juga ingin menjadi penulis produktif seperti halnya penulis-penulis yang beken dan untuk mewujudkannya beliau biasa menuliskan apa saja yang beliau lihat di sekitar dan apa yang beliau alami sehari-hari. Jika terbersit suatu ide, beliau akan mengingat kemudian menyimpannya dalam hati lalu menuliskannya di waktu senggang.

Seperti halnya penulis lain. Mbak Martini juga memberikan tipsnya untuk para pembaca lho. Tipsnya yaitu, ‘Perbanyaklah membaca. Karena dengan membaca, kita telah membuka jendela dunia dan buku adalah gudangnya ilmu. Mbak Martini juga mempunyai alasan mengapa beliau memilih menerbitkan buku di penerbit AE Publishing. Penulis yang satu ini dan seorang istri sekaligus seorang ibu ini mempunyai alasan yang berbeda dari penulis-penulis lain yang ada di AE Publishing. 

Mau tahu alasannya apa? Mau tahu apa mau tahu? Hehe. Baik, saya kasih tahu ya. Mengapa beliau memilih penerbit AE Publishing untuk menerbitkan bukunya? Beliau mengatakan karena sebelumnya beliau sharing dengan seorang teman yang merupakan seorang penulis juga. Namun, temannya merupakan penulis buku anak-anak. Nah, teman beliau itu merekomendasikan penerbit AE Publishing kepadanya. Meskipun, teman beliau belum pernah bekerja sama dengan AE Publishing. Namun, menurut teman beliau penerbit AE Publishing adalah penerbit indie yang amanah.

Jika para pembaca ingin sharing dengan Mbak Martini, pembaca bisa hubungi beliau lewat Instagram @febryani feby, Facebook Martini bee atau bisa juga lewat alamat E-Mail [email protected].
Cukup sampai di sini dulu ya, hehe. Tunggu profil penulis selanjutnya, hehe. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: