Manajemen Inovasi dalam Bisnis



Detail Buku:

Judul Buku: Manajemen Inovasi dalam Bisnis

Penulis: Ridwan Basalamah, Ahmad
Erwaedy, dkk.

Halaman: viii+125

Ukuran: 14x20 cm

Pemesanan: 081946100094

Blurb:

Manajemen bisnis harus mampu beradaptasi serta responsif terhadap situasi dan kondisi yang terjadi saat ini. Manajemen dalam dunia usaha juga harus responsif dan adaptif dalam membuat inovasi dengan memanfaatkan teknologi guna mengatasi situasi dan kondisi tersebut. Buku ini mengupas beberapa topik mengenai inovasi pada UMKM, inovasi, dan start up, tantangan dan strategi dalam inovasi, membangun brand, strategi dalam kewirausahaan, perubahan dan inovasi, serta beberapa topik lain.

Profil Penulis

Penulis adalah mahasiswa Program Pascasarjana Magister Manajemen di Universitas Islam Malang. Berikut ini biografi para penulis:

1. Ahmad Erwaedy.,SE. Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Islam Malang Kelas C Angkatan 2020. Lahir di Sumenep pada tanggal 03 April 1989, menamatkan sekolah tingkat dasar di Sumenep sampai lulus SMA, dan masih menetap di Sumenep hingga sekarang, kemudian menempuh pendidikan Strata Satu Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Wiraraja Madura lulus pada tahun 2014.  Penulis mulai berkarier di Universitas Wiraraja Madura sejak tahun 2014 hingga saat ini menanggung jabatan sebagai Kepala Tata Usaha di Satuan Kerja UPT. Pusat Bahasa Universitas Wiraraja Madura.

2. Alfigora Syahputra, S. Sos. Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Islam Malang Kelas C Angkatan 2020. Lahir di Lampung pada tanggal 15 September 1981, menamatkan sekolah tingkat dasar di Lampung sampai lulus SMA, kemudian berpindah di wilayah Kota Bengkulu menempuh pendidikan Strata Satu di Universitas Bengkulu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Ilmu Komunikasi Lulus pada tahun 2003. Penulis mulai berkarier sebagai praktisi perbankan sejak tahun 2005 penulis di perbankan Divisi Mikro PT. Bank Danamon, Tbk, dan kemudian tahun 2008 hijrah bergabung dengan perbankan syariah di PT. Bank Mega Syariah sebagai Sub Branch Manager. Kemudian, sejak tahun 2012 hingga saat ini penulis berkarier di PT. Bank BNI Syariah. Saat ini penulis merupakan Praktisi Perbankan Syariah, di PT. Bank BNI Syariah sebagai Business Manager di Kantor Cabang Malang.

3. Anang Setyanugraha, S.Pd., S. Sos. Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Islam Malang Kelas C Angkatan 2020. Lahir di Malang tanggal 5 April 1971. Sekolah SD, SMP, SMA dijalani di Kota Malang, kemudian dilanjutkan S1 di IKIP Negeri Malang lulus pada tahun 1989 dan di UNISMA lulus pada tahun 2003. Riwayat pekerjaan pada tahun 1996 diterima menjadi PNS di Pemerintah Kabupaten Malang dan pada saat ini jabatan terakhir yang diemban adalah Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan Kecil pada Dinas Perikanan Kabupaten Malang. Pendidikan dan Pelatihan yang pernah diikuti diantaranya adalah Diklatpim III pada tahun 2018.

4. Andi Yuni Dharmawati Tahang, SE. Lahir di Situbondo, tanggal 17 Juni 1980, setelah menamatkan Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Situbondo, kemudian melanjutkan pendidikan Strata Satu (S1) di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Malangkucwara Malang Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi sampai lulus tahun 2003,  kemudian pengangkatan PNS  tahun 2010 di  Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo,  kemudian pada tahun 2014 pengangkatan sebagai Kasi Aparatur Pemerintahan di Inspektorat Kabupaten Probolinggo dan pada tahun 2016 sebagai Tenaga Auditor Pertama di Inspektorat Kabupaten Probolinggo, kemudian pada tahun 2019 sebagai Auditor Muda di Inspektorat Kabupaten Probolinggo. Saat ini penulis sebagai Tenaga Auditor Muda khususnya pada Wilayah II di Inspektorat Kabupaten Probolinggo yang berkecimpung dengan program dan kegiatan untuk pembinaan dan pengawasan pada Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo.

5. Catur Ratmoko Alid. Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Islam Malang Kelas C Angakatan 2020.  Early in his career by joining Rajawali Nusindo in 2001, as a Tangerang Branch salesman after 19 years of career at PT Rajawali Nusindo, he became the Agro Trade Manager’s head office. In the Agro Trading Division have the duty to sell the products of RNI Group Subsidiaries commodities such as Sugar, CPO and Drops. Not only that in this division we also support the Government Programs such as the Sea Toll, food resistance and packages for the Presidential Program. Graduate from University Tujuh Belas Agustus at 2007 as Bachelor of Economics.

6. Diah Ratna Puspitasari, SM. Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Islam Malang Kelas C Angkatan 2020. Lahir di Probolinggo tanggal 02 April 1995. Telah selesai menempuh pendidikan terakhir Strata 1 di Universitas PANCAMARGA Probolinggo Jurusan Manejemen Ekonomi dan lulus pada tahun 2018. Penulis saat ini bekerja di PT Bank Negara Indonesia Kantor Cabang Utama Pasuruan yang merupakan perusahaan perbankan BUMN milik pemerintah yang bergerak dalam bidang keuangan.

Subscribe to receive free email updates: