De Capenter




Detail Buku:

Judul Buku: De Capenter (Kisah Tanah Pasang Lembah Gunung Dempo)

Penulis: Andriamuis

Halaman: vi + 134 halaman

Ukuran: 14x20 cm

Pemesanan: 081946100094

Blurb:

Seberkas cahaya berubah menjadi wujud seorang wanita yang akan membantu proses kelahiran dari LEONARD SALAHUDIN DE CAPENTER, dimana anak ini lebih suka dipanggil dengan nama Udin daripada Leonard, karena ia merasa dirinya bagian dari Hindia Belanda dengan ibu keturunan pribumi walaupun ayahnya keturunan Belanda.

Udin tumbuh menjadi seorang remaja di masa Belanda menguasai Hindia Belanda. Pada tahun 1942 di saat Jepang mengambil alih Perkebunan Tanah Pasang milik kakeknya, hampir semua orang yang ia kasihi tewas dibunuh Tentara Jepang, semenjak itu Udin harus melindungi Ibunya rakyat pribumi berparas Eropa dari kejaran Tentara Jepang dan juga kejaran beberapa makhluk mistis yang Udin ketahui hanyalah dari cerita legenda rakyat setempat.

Ibu dan anak terjebak antara pertempuran dua makhluk legenda yang sangat terkenal di Wilayah Gunung Dempo yaitu Jeme Sumai atau Siluman Harimau dan juga Siluman air atau lebih terkenal dengan panggilan Duguk.

Melalui kisah-kisah setiap babak, kisah mistis ini bakal menyihir anda untuk memasuki dua zaman penjajahan di Wilayah Perkebunan Tanah Pasang, kisah ini mengenai pertarungan seorang anak keturunan Belanda untuk menyelamatkan orang-orang yang dikasihinya dan kecintaannya pada tanah kelahirannya Hindia Belanda.


Subscribe to receive free email updates: