STUDI KELAYAKAN BISNIS: Teori, Praktek, dan Evaluasi



Detail Buku:
Judul : STUDI KELAYAKAN BISNIS: Teori, Praktek, dan Evaluasi
Penulis : Roni Angger Aditama, S.Sos., M.M dan Yudhi Anggoro, S.E., MM.
Halaman : 131 halaman 
Ukuran : 15x23
Jenis Kertas : bookpaper
ISBN : 978-623-306-709-6
Penata Sampul : Tim AE Publishing
Penata Letak : Tim AE Publishing

Blurb :

Studi Kelayakan Bisnis adalah bidang keilmuan yang menarik untuk dijadikan pembelajaran bagi mereka yang akan memulai dan menjalankan aktivitas bisnis khususnya bagi para mahasiswa yang sedang belajar mata kuliah ini. Tidak terbatas juga kepada para praktisi bisnis, owner, direksi, manager, atau para pemangku kepentingan dalam dunia usaha.

Agar mudah dipahami dalam buku ini penulis menyajikan dalam bahasa dan penjelasan yang sederhana namun detail, disertai contoh dalam kehidupan sehari-hari, selain itu dilengkapi dengan lembar evaluasi untuk mengukur sejauh mana pemahaman mahasiswa atau khalayak umum terhadap bahasan studi kelayakan bisnis.

Buku ini mengajarkan tentang bagaimana seorang pelaku bisnis, perlu memperhatikan dengan seksama aspek-aspek apa saja yang dapat mengakibatkan layak atau tidak layaknya sebuah aktivitas bisnis yang dapat berujung kepada kerugian bisnis di masa mendatang. Buku ini sekiranya akan menjadi dasar panduan dengan memberikan gambaran secara detail terkait aspek-aspek yang mempengaruhi kelayakan bisnis tersebut.

Adapun materi yang dibahas di dalam buku ini mencakup:

Bab 1 Latar Belakang Bisnis dan Analisis Studi Kelayakan Bisnis

Bab 2 Ruang lingkup Studi Kelayakan Bisnis

Bab 3 Aspek Manajemen, Organisasi, dan Sumber Daya Manusia

Bab 4 Aspek Pasar dan Pemasaran

Bab 5 Aspek Operasional, Teknis, dan Teknologi

Bab 6 Aspek Resiko, Sosial, Hukum-Politik, dan Ekonomi

Bab 7 Aspek Keuangan

Bab 8 Aspek Legal

Biodata penulis :

Roni Angger Aditama, S.Sos., M.M. lahir di Malang, menyelesaikan pendidikan strata 1 (S1) jurusan Administrasi Bisnis dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi dan Manajemen Kepelabuhan “Barunawati” Surabaya di bawah naungan PT (Persero) Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III). Selama menempuh pendidikan sarjana, yang bersangkutan mendapatkan Beasiswa Prestasi Akademik dari Dirjen Pendidikan Tinggi KOPERTIS Wilayah VII Jawa Timur. Ia adalah wisudawan terbaik yang mendapatkan predikat cumlaude. Tahun 2009 ia mendapatkan Beasiswa Pendidikan dari Best Sun Technology Indonesia-Taiwan dengan menyelesaikan pendidikan strata 2 (S2) Master of Management konsentrasi Manajemen Pemasaran di Universitas Trisakti Jakarta.

Penulis memiliki karier di bidang praktisi bisnis selama kurun waktu 14 tahun dan karier sebagai seorang dosen lebih kurang 8 tahun, di antaranya di Universitas Bunda Mulia Jakarta, Universitas Az-Zahra Jakarta, Politeknik LP3I Jakarta, STIAMI Jakarta, STIE Bisnis Indonesia Tangerang, STIE Pertiwi Bekasi, STIE Ganesha Tangerang, LP3I College Surabaya, Sidoarjo, Malang, dan saat ini dosen tetap STIE Indocakti Malang. Beberapa karya ilmiah, artikel, jurnal, modul, serta buku sudah dihasilkan selama menjadi dosen.

Sertifikat & keahlian yang dimiliki antara lain sertifikat Internal Auditor ISO 9001:2008, sertifikat Train for Trainer, sertifikat Building Management, sertifikat Service Excellence, sertifikat Leadership, Communication & Interpersonal Skill, dan sertifikat Achievement Motivation Training.

Yudhi Anggoro, S.E., MM. lahir di Malang, Jawa Timur. Aktif mengajar sebagai dosen management di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indocakti Malang. Menyelesaikan Program Sarjana (S1) Management di Universitas Merdeka Malang tahun 2000 dan Program Pasca Sarjana (S2) Magister Management di STIE Artha Bodi Iswara Surabaya tahun 2007. Selain mengajar, penulis berpengalaman dan terlibat aktif sebagai Tenaga Ahli di bidang penguatan dan pengembangan kapasitas tata kelola kelembagaan, teknis serta mobilisasi sosial ditingkat Nasional maupun Regional, dengan substansi fokus pada pembangunan kerjasama dan advokasi Pemerintah Daerah melalui pendekatan kolaboratif untuk perencanaan, penganggaran dan perumusan pelayanan dasar publik di beberapa Program Kementerian dan Lembaga Donor.


Subscribe to receive free email updates: