Mixed Media

IDR Rp.-,-
Judul Buku MIXED MEDIA
Ukuran Buku 20.5 X 29
Tebal 54 halaman
Penulis WINARNO
Stok POD (Print On Demand)

Detail Buku:

Judul : MIXED MEDIA
Penulis : WINARNO
Halaman : 54
Ukuran : 20.5 X 29
Jenis Kertas : Bookpaper

Sinopsis :

Kegiatan pembuatan buku ajar ini dilatarbelakangi oleh semakin perlunya Mahasiswa Jurusan Seni Rupa untuk mengetahui panduan dan materi pembelajaran tentang dasar-dasar seni lukis secara lebih luas. Dengan perkembangan pengetahuan dan wacana seni rupa, dibutuhkan adanya pengembangan dari buku teori seni lukis dasar sebagai pengayaan materinya. Tentunya harapan penulis, buku ajar ini dapat meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di Program Studi Jurusan Seni Rupa secara umum di sekolah maupun perguruan tinggi. Secara langsung ataupun tidak langsung, kekayaan teori dasar sangat berperan dalam pembelajaran pengembangan seni murni khususnya dalam bidang seni lukis. Adapun tujuan dibuatnya buku ajar ini sebagai tambahan materi Seni Lukis Dasar pada mahasiswa Seni Rupa, yaitu untuk pembekalan diri agar dapat mengenal dan memahami teori dan praktik sehingga mahasiswa dapat mengapresiasi ataupun mempraktikkannya ke dalam suatu karya yang layak. Selain itu buku ini diharapkan dapat berguna juga untuk sekolah dan masyarakat umum yang mencari referensi tentang materi seni lukis.

Isi yang terdapat pada buku ajar ini adalah tambahan materi perkuliahan seni lukis tingkat  dasar. Inti Pada bagian pertama menguraikan tentang seni lukis teknik Mixed Media dan seputarnya berisi tentang ruang lingkup dan pendefisianya. BAB 1 berisi pendefinisian seni Lukis dalam Pendidikan. Pada BAB 2 berisi tentang gagasan visual Teknik Mixed Media dalam seni lukis. Merumuskan ulang Mixed Media terdapat pula pada bagian ini. BAB 3 secara khusus menguraikan tentang Proses kreatif seni Lukis Mixed Media dan jenis jenis penamaan seni rupa dua dimensi yang ada kaitanya dengan materi ini. Pada buku ini juga dilengkapi dengan latihan dan rangkuman dengan materi menyesuaikan bagiannya.

Alasan diperlukannya pengembangan buku ajar seni lukis dasar adalah mengajarkan pada mahasiswa tentang pemahaman seni lukis dasar, agar tidak rancu dalam memproyeksikan suatu karya seni lukis. Materi kuliah maupun matapelajaran yang disampaikan pengajar disekolah sangatlah sedikit jika ditinjau dari durasi waktu yang disediakan untuk pengajar, maka buku ini merupakan tambahan yang dipakai sebagai bekal anak didik diluar jam pembelajaran. Buku ajar ini merupakan tambahan materi dari buku ajar di prodi Seni Rupa Murni dan Pendidikan Seni Rupa UNESA yang sebelumnya masih standar dan perlu diupdate. Semoga buku ini menjadi bahan referensi yang bermanfaat ke depan baik untuk kal;angan akademisi , sekolah dan masyarakat umum. (Winarno, februari 2023)

Biodata penulis :

Nama : Winarno, S.Sn., M.Sn
Profesi : Dosen
Jurusan/Prodi : Seni Rupa/ Seni Rupa Murni
Fakultas : Bahasa dan Seni UNESA
Riwayat Pendidikan : S1 Seni Rupa Murni & S2 Penciptaan Seni ISI Yogyakarta

Format pemesanan, ke wa.me/6281946100094.

Nama :
No. Telepon:
Alamat:
Judul buku:
Jumlah:

Ekspedisi:
Testimoni: (Bila ada)

Subscribe to receive free email updates: