Nisa, Penulis Sekaligus Pelajar





Hai hai ... Selamat sore para pembaca. Gimana kabar teman-teman? Semoga selalu baik-baik saja ya. Kali ini saya akan memperkenalkan salah satu penulis di AE Publishing yang masih berstatus sebagai seorang pelajar. Keren kann, hehehe. Penulis ini bernama lengkap Siti Khoirun Nisa. Biasanya dipanggil dengan sebutan Nisa atau Ica. Seperti halnya penulis lain, Kak Ica juga memiliki nama pena yaitu, Choirun Nisa.



Kak Ica ini mempunyai alasan lain untuk menerbitkan sebuah buku. Kak Ica berharap karyanya bisa diapresiasi dan juga bermanfaat untuk orang lain. Wahh … Menarik sekali. Meskipun Kak Ica berstatus sebagai pelajar, tapi karya-karya Kak Ica sudah cukup banyak loh. Ini nihh salah satu karya dari Kak Ica yang berhasil diterbitkan oleh AE Publishing. Udah ada yang baca belum?

Ternyata, Kak Ica ini sama sekali tidak bercita-cita untuk menjadi seorang penulis, bahkan dia tidak pernah ada keinginan untuk masuk ke dunia penulis. Tetapi, sekarang menulis justru membuatnya merasa bahagia, ‘This is make me happy. Rencana-Nya memang tidak pernah bisa kita duga’ begitu kata Kak Ica. Dulu keluarga  sempat tidak mendukung Kak Ica untuk menulis. Mungkin karena Kak Ica juga masih harus bersekolah sehingga keluarga takut jika sekolahnya terganggu.  Tetapi berkat usaha yang dia lakukan, Alhamdulillah semua keluarga mendukung apa yang dia kerjakan sekarang.





Mau tahu kapan waktu yang baik untuk menulis menurut Kak Ica?  Mau tahu dong pastinya. Jadi, menurut Kak Ica waktu yang baik adalah ketika dalam keadaan mood yang bagus dan biasanya Kak Ica menulis di malam hari agar lebih konsentrasi.

Untuk bisa menjadi seorang penulis produktif seperti Kak Ica, dia menyarankan bahwa pembaca harus menyukai dahulu apa yang dikerjakan. Karena Kak Ica suka menulis, jadi setiap hari dia merasa kosong jika tidak ada kata yang ditulis. Hal itu yang membuat Kak Ica bisa produktif dalam menulis.



Mau tahu tips dari Kak Ica? Pasti mau dong.  Untuk tips pertama yaitu, jika ingin menulis maka segeralah memulainya. Sebab kita tidak pernah tahu apa dan di mana kesuksesan akan datang. Tips kedua dari Kak Ica yaitu, jadikan menulis untuk berbagi, bukan menyombongkan diri.

Kalau  mau sharing dengan Kak Ica bagaimana? Kalian bisa menghubungi Kak Ica lewat instagram di @skn.nisa. Oh iya, satu lagi nih. Alasan Kak Ica menerbitkan buku di AE Publishing yaitu, menurut Kak Ica banyak penulis hebat yang terlahir dari AE. Maka dari itu, Kak Ica juga ingin menjadi salah satu dari mereka. Wahh ... Insya Allah pasti akan menjadi penulis hebat ya Kak Ica. Sukses Selalu Kak Ica.

Sampai disini dulu ya, hehehe. Tunggu profil penulis selanjutnya. Terima kasih.







Subscribe to receive free email updates: