Semangat Berkarya Versi Kokonoka Maylan


Halo … Selamat malam sahabat AE. Bagaimana kabar sahabat AE? Semoga selalu dalam keadaan yang baik-baik saja. Hari ini saya akan mengenalkan salah satu penulis AE Publishing lagi nih. Apakah kalian penasaran siapa penulis yang akan saya kenalkan kali ini? Oke, daripada menunggu lama akan saya kenalkan sekarang.

Jadi, penulis kali ini memiliki nama lengkap  Nur Amalah. Keluarga dan juga teman-temannya biasa memanggilnya dengan nama Mala.  Kak Mala juga mempunyai nama pena yaitu Maylan Kokonoka.

Seperti halnya penulis yang lain Kak Mala juga memiliki alasan mengapa menerbitkan buku. Apakah kalian penasaran mengapa? Jawabannya karena Kak Mala ingin cerita yang dia buat bisa dibaca oleh banyak orang dan berbagi ilmu dan hikmah yang ada di setiap ceritanya.


Kak Mala ini sebenarnya tidak bercita-cita menjadi seorang penulis lho. Dia menjawab jika menulis hanya sekedar hobi dan tidak pernah terpikirkan untuk dapat menerbitkan buku. Sekarang Kak Mala merasa sangat bersyukur karena telah menerbitkan 2 buku. Salah satu novel karya Kak Mala berjudul “Asheeqa”.





Dalam hal menulis, Kak Mala bercerita jika keluarganya mendukung untuk menjadi seorang penulis. Terutama Umi dan suaminya yang sangat mendukung Kak Mala untuk masuk ke dunia kepenulisan.  Selain menjadi seorang penulis, Kak Mala ini juga seorang ibu rumah tangga. Kak Mala mengatakan jika waktu menulis yang baik menurutnya yaitu, saat semua pekerjaan sebagai ibu rumah tangga selesai dan saat sedang ada waktu luang.

Agar menjadi penulis yang produktif menurut Kak Mala, kita harus mempunyai semangat untuk selalu berkarya. Jadi semangat adalah kunci utamanya ya sahabat AE. Tips dari Kak Mala untuk pembaca yaitu pilih bacaan yang bisa diambil hikmah serta ilmunya dan sesuai dengan umur.


Alasan mengapa Kak Mala menerbitkan buku di AE karena AE Publishing salah satu penerbitan cepat  dan sudah banyak karya-karya yang telah diterbitkan. Selain karena hal tersebut, Kak Mala memilih AE juga karena rekomendasi dari temannya.

Jika sahabat AE ingin sharing atau lebih dekat dengan Kak Mala, kalian bisa menghubungi melalui Instagram Kak Mala yaitu @kokonokamaylan.

Sampai di sini dulu ya sahabat AE, hehehe. Tunggu profil penulis selanjutnya. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: